Kamis, 06 November 2014

 SEDIKIT BOCORAN TENTANG MEMORY "DDR4" OLEH MICRON


Micron sebagai salah satu produsen Chipset memory ternama, mengumumkan telah rampungnya Riset dan Development dari Module RAM berbasis DDR4 untuk pangsa server yang direncakan akan mensupport processor intel Xeon berbasis  haswell-EP yaitu intel Xeon e5 2600 V4.
Micron bukanlah yang pertama untuk menunjukan Sample dari RAM DDR4 ini, Samsung sebelumnya sudah mencuri start dengan memberikan Penampakan dari Sample RAM ddr4 RDIMM untuk server.
samsung Rdrimm

Namun, samsung meluncurkan sample saat Jedec (organisasi pembuat Standar memory) belum merampungkan spesifikasi Final dari memory DDR4. Jedec sendiri merampungkan spesifikasi Finalnya di bulan septermber 2012. Sejak saat itu, belum ada berita lagi tentang DDR4 memory. Jadi micron bisa dibilang pertama yang mengkomersialisasikanya. Micron tidak hanya mengumumkan tentang rampungnya Riset dan produksi. Namun sekaligus memberikan Bocoran spesifikasi DDR4.
DDR4 micron
"Micron sudah membuka order penjualanya kepada pihak ketiga untuk pembuatan Module-nya"
DDR4 micron order 

"Elpida yang dibeli micron tahun lalu, juga ikut serta dalam pembuatan Chipset memory berbasis DDR4 ini"
Micron juga merilis 4 GB Module DDR4 RDIMM dengan transfer rate sebesar 2133 (MT/s) Module ini akan Siap luncur saat processor berbasis Haswell EP untuk server akan rilis yang insya allah rilis di Q3 2014 dan versi 8 GB dengan transfer rate 2400 MT/s akan dirilis di tahun depan, untuk server berbasis Broadwell EP yang Support sampai 18 core.
Intel-Broadwell-EP-Xeon-E5-2600-V4-635x444

"Hal ini Diamini oleh Staff intel sendiri"
“We have been working with Micron since the early days of DDR4 memory definition and through DDR4 product launch,” said Geof Findley, Intel DCG Memory Ecosystem Director. “We are very excited that our mutual customers will be able to reap the benefits of this new memory technology to improve performance and reduce power as part of future Intel Xeon processor E5-2600 v3 product family based systems with production availability of these new processors in 2H’14.”
DDR4 vs DDR3 micron
"Click" untuk perbesar gambar
Micron juga memberikan beberapa informasi akan Bocoran spesifikasi memory DDR4 dan Dibandingkan dengan DDR3 memory. Secara garis besar, memory DDR4 ini memiliki Transfer rate Lebih tinggi daripada DDR3 serta memiliki Voltase yang lebih rendah. Ini membuat Chip memory lebih rendah suhu. Untuk yang paling rendah DDR4 bisa di pasangkan dengan Voltase sebesar 1.05V saja. Ini cocok untuk Tablet/smartphone yang membutuhkan chip memory yang rendah suhu.


Sumber : http://www.sutamatamasu.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Dunia Anak Informatika All rights reserved | Designed by Blogger Templates